A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Pemkab Aceh Barat Laksanakan Upacara Hardiknas Tahun 2019

Pemkab Aceh Barat Laksanakan Upacara Hardiknas Tahun 2019

Kamis, 02 Mei 2019 15:27:55 admin disdik

 

Meulaboh, 1 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Kamis (02/05/2019) yang dilaksanakan di Halaman Dinas Pendidikan Aceh Barat.Upacara tersebut diikuti oleh ribuan Guru, jajaran PGRI dan para pelajar SD, SMP dan SMA.Turut hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Barat, Wakil Bupati Aceh Barat H. Banta Puteh Syam, Para Kepala OPD, Para Camat dan Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat serta undangan lainnya. 


Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.
Dalam sambutan tertulis Mendikbud RI, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengatakan, tema Hardiknas pada tahun 2019 ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.
Mendikbud mengatakan, anggaran pendidikan nasional sekitar 63% dikelola daerah, oleh karena itu, perlu diingatkan terus-menerus agar daerah mengambil peran yang lebih aktif dalam memanfaatkan dana APBN baik melalui Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan memperhatikan kualitas pemanfaatan untuk program-program prioritas, serta APBD yang menjamin anggaran pendidikan minimal 20%. Dalam konteks ini, pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumberdaya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala Pemerintah Daerah dan segenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan.

“Atas nama Pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga pendidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya, yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. selamat Hari Pendidikan Nasional’’ucap Mendikbud RI sebagaimana yang dibacakan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS. (*)

(RahmatNoer)